Beranda » News & Gallery » 5 Keuntungan Menjual Pakaian Timeless yang Semakin Mendunia

5 Keuntungan Menjual Pakaian Timeless yang Semakin Mendunia

Hi fashionpreneur! Kamu lelah mengikuti perubahan tren mode? Atau mulai tertarik untuk menerapkan bisnis fashion berkelanjutan? Tenang, dalam artikel ini CHARISMA ingin kasih inovasi bisnis fashion anti pusing yang menguntungkan. Inovasi yang dimaksud adalah desain pakaian timeless. Kok bisa menguntungkan? Yuk simak selengkapnya kenapa pakaian timeless bisa sangat menjanjikan.

Seperti apa sih pakaian timeless itu?

Pakaian timeless adalah pakaian yang desainnya tidak lekang oleh waktu, sehingga akan tetap terlihat modis jika dikenakan dalam waktu kapanpun. Artinya, pengguna maupun penjual timeless outfit dapat mengikuti dan tidak ketinggalan dari tren fashion yang berlaku dan bergerak setiap waktunya.

Pemilihan pakaian dengan desain klasik kini semakin diminati oleh masyarakat karena mereka mulai sadar akan banyaknya limbah pakaian yang merusak lingkungan akibat pergantian tren yang terlalu cepat. Menjual pakaian jenis ini dapat memberikan sejumlah keuntungan bagi para fashionpreneur, loh. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat diperoleh:

Keuntungan Menjual Pakaian Timeless

  • Keberlanjutan Bisnis

Pakaian ini memiliki ketahanan yang lama terhadap perubahan tren fashion, sehingga dapat membantu mempertahankan keberlanjutan bisnis. Produk-produk ini tetap relevan sepanjang waktu, mengurangi resiko kelebihan stok dan penurunan nilai barang yang cepat.

Selain itu, fokus pada desain timeless dapat membantu menciptakan stabilitas keuangan bisnis karena permintaan terhadap produk ini cenderung konsisten sepanjang waktu. Hal ini membantu mengurangi resiko bisnis dan perencanaan keuangan jangka panjang.

  • Loyalitas pelanggan

Konsumen akan cenderung kembali berbelanja pada brand yang telah mereka percayai nilai dan ketahanannya. Menjual pakaian yang memiliki nilai jangka panjang dan terus relevan sepanjang waktu akan membantu membangun hubungan yang erat dengan konsumen dan menciptakan basis pelanggan yang setia. 

Tidak hanya itu, bisnis pakaian dengan desain yang abadi berpotensi menciptakan citra merek bisnis sebagai pelopor bisnis fashion berkelanjutan. Hal ini menjadi daya tarik bagi konsumen yang lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan dan etika dalam industri fashion. 

Baca juga: 5 Cara Menerapkan Sustainability pada Bisnis Fashion

  • Peningkatan Potensi Margin Keuntungan

Meskipun biaya produksi mungkin lebih tinggi untuk pakaian yang berkualitas tinggi, namun keuntungan jangka panjang akan jauh lebih besar. Konsumen akan bersedia membeli produk dengan harga yang tinggi karena mereka melihat pakaian timeless yang berkualitas sebagai investasi jangka panjang.

Untuk jangka panjang, bisnis dapat menghemat biaya produksi dan riset tren yang stabil. Meskipun mungkin perlu penyesuaian sesekali, namun fashionpreneur tidak perlu terus-menerus menciptakan desain baru untuk mengikuti tren musiman yang dapat mengurangi beban biaya produksi.

  • Pengurangan Resiko Stok Tak Terjual

Bisnis fashion sering menghadapi resiko stok tak terjual akibat perubahan tren mode yang begitu cepat. Dengan fokus pada desain yang timeless, resiko ini dapat berkurang karena produk tidak akan menjadi usang seiring perubahan tren dan zaman.

Selain itu, produksi pakaian yang timeless juga dapat membantu penyederhanaan manajemen stok karena tidak perlu terus-menerus memperbaharui koleksi untuk mengikuti tren terbaru. Dengan begitu juga akan mengurangi biaya manajemen stok.

  • Fleksibilitas dalam Desain

Menciptakan pakaian timeless dapat melibatkan seni dan kreativitas yang lebih mendalam. Desainer dapat fokus pada elemen-elemen desain yang melebihi batas tren musiman, menciptakan karya seni yang tak lekang oleh zaman. 

Menjadi tren fashion yang fleksibel dan dinamis, kapanpun dan dimanapun merupakan pilihan yang tepat dan bijak yang dapat dijadikan sebagai visi dari dibentuknya sebuah bisnis fashion berkelanjutan. 

Membuat rancangan desainnya saja belum cukup untuk menciptakan pakaian timeless, fashionpreneur juga perlu menentukan pilihan material fashion yang mendukung proses produksi pakaian yang tak lekang oleh waktu ini. 

Kalau fashionpreneur lagi bingung cari toko material fashion yang menyediakan hampir seluruh bahan baku untuk pakaian timeless, CHARISMA punya solusinya. Fashionpreneur bisa datang ke CHARISMA ACCESSORIES, toko tekstil yang menyediakan berbagai bahan baku mulai dari kain, renda, kancing, hingga hiasan flatbacks dari brand SWAROVSKI.

Hampir seluruh produk di CHARISMA diproduksi oleh pabrik sendiri sehingga kualitasnya terjamin dan selalu terkontrol dengan baik. CHARISMA telah dipercaya oleh ratusan fashionpreneurs dan desainer ternama untuk mewujudkan koleksi pakaian yang menawan!

Yakin fashionpreneurs nggak mau belanja segala kebutuhan produksi di CHARISMA? Yuk kunjungi dulu website CHARISMA di https://charisma.co.id/ untuk lihat katalog lengkapnya!

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Charisma Official Shop

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Kami bantu

Kolom Pesanan